Jumat, 06 Februari 2015

surat untuk mama

Edit Posted by with No comments
surat untuk mama yang aku rindu, 
ketika aku menulis ini, ada sesuatu yang aku rasa kan .
sepi, sendiri , iri , bahkan aku hanya bisa duduk terdiam di depan komputer kerja ku 
melihat album foto bersama mama.


Dear mama, ketika aku menulis ini percaya lah ... aku sangat merindukan mu.
ma, hanya dengan ini lah aku berbicara pada mu. walau pun setiap hari nya aku melihat sosial media mu, dalam keadaan online. aku tidak ada keberanian untuk menyapa mu. ma , maaf kan aku ketika cuti kerja ku , aku tidak mengunjungi mu. tapi aku ingin mama tahu, itu bukan yang aku ingin kan. aku sangat ingin menyapa mu. mengajak mu dan adik-adik makan bersama. aku tidak memiliki keberanian itu. 

ma,di sini aku sangat iri sama teman-teman kerja ku saat mereka pulang cuti, dan kembali ke tempat kerja mereka bercerita tentang mama mereka masak makanan kesukaan mereka membawakan makanan kesukaan mereka untuk oleh-oleh. mama tahu, ketika mereka bercerita aku ingat akan waktu bersama dulu. ketika aku bangun siang, mama tanya aku mau makan apa? mama selalu masak apa yang aku suka.saat mendengar apa yang mereka ceritakan mama tahu, aku hanya bisa diam. aku diam karena aku tidak tahu apa yang harus aku katakan. ketika aku pulang cuti, aku ingin membawakan mereka oleh-oleh buatan mama ku, seperti mereka yang membawakan oleh-oleh buatan mama mereka. tapi aku gak tahu bagaimana cara nya minta mama buatkan untuk ku. mama tahu akhir nya aku harus minta siapa yang buat kan makanan itu? aku terpaksa mencari online shop yang menjual makanan khas oleh-oleh indonesia. dan akhir nya aku minta bibi untuk memasak nya.

hari ini aku ingin sekali mengatakan pada mama. "terima kasih" karena telah membesarkan ku, mengajarkan ku dan juga mengagnggap ku sebagai anak kandung mama sendiri.

ma, aku memang bukan anak mama, tapi ketika aku bisa memanggil mama hanya mama yang aku panggil. ketika aku bisa berjalan hanya mama yang ada di belakang ku memegang tangan ku mengajari ku berjalan. 

teman kerja ku bilang sama aku "kamu pulang cuti tidak bertemu mama mu ? kenapa? kamu tidak boleh begitu... kamu jahat kamu gak pikir mama kamu? kamu tinggal dimana? jadi adek mu bagaimana mama mu sehat?"
apa yang harus aku jawab pada mereka? apa mereka tahu bukan maksud ku tidak ingin bertemu mama. aku sangat ingin bertemu mama. ingin makan masakan mama.

ma, aku harap mama sehat-sehat saja. jaga kesehatan mama ya...
aku di sini juga begitu.

ma , aku minta maaf ya atas semua kesalahan yang aku buat. aku benar-benar rindu mama.
aku sangat berharap cuti ke 2 nanti aku bisa berkumpul dengan mama dan dd semua. aku tidak mau apa-apa kok ma. aku hanya ingin kumpul makan kaya dulu lagi . satu hari saja ma. 

ma, maaf ya hanya dengan ini aku bisa bicara sama mama. aku takut mama tidak mau balas chat dari ku. bukan karena aku tidak ingin menyapa mama. aku ingin sekali nyapa mama, tanya mama, bercanda dengan mama. tapi aku takut ma . maafin aku ya ma. 

aku berharap dengan tulisan ku ini mama bisa tahu apa yang sebenar nya aku rasa kan, dan mama tahu? saat aku menulis ini sakit yang selama ini aku rasakan saat aku merindukan mama. aku minta maaf ma. aku benar-benar menyesal .


0 komentar: