Kamis, 21 April 2016

Diary Ku : pengalaman kerja di philipina

Edit Posted by with 2 comments
Hai .... kali ini aku akan menceritakan pengalaman ku kerja di negara philipina


Aku adalah seorang wanita lulusan SMA akutansi di kota K , untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah atas aku sudah tidak tertarik.Aku hanya ingin melanjutkan hidup ku dengan mencari pekerjaan dan mendapat pengalaman-pengalaman menarik saat ku bekerja nanti.sedikit nya bisa banyak mengenal orang-orang di luar sana.
Tibalah saat nya aku lulus, sebelum mengambil hasil kelulusan aku sudah mendapat tawaran pekerjaan di luar kota , aku bekerja di sebuah perusahaan kelapa sawit di pekan baru. tidak lama aku bekerja tidak banyak pengalaman yang aku dapat.hanya di sini aku dapat merasa bahwa ternyata bekerja itu lebih enak dari pada belajar.



singkat cerita aku dapat tawaran kerja dari salah satu teman ku bekerja di luar negeri philipina , sudah lama aku mengimpikan kerja di philipina. malam itu aku berangkat tepat pukul 12 malam dari bandara soekarno hatta jakarta bersama salah satu teman wanita ku yang lebih tua dari ku. nama nya fenny aku mengenal nya saat kami di interview oleh bos pemilik perusahaan di philipina. dan akhirnya kami berangkat berdua.
Awalnya aku tidak berani untuk pergi sendiri karena ini adalah pertama kalinya aku menginjakkan kaki ku pergi kerja di luar negeri,biasanya sih hanya jalan-jalan.
perjalanan dari jakarta ke philipina butuh waktu 4 jam dan sampai nya di philipina sudah pagi.di philipina jam 5 pagi sudah terang. dan akhirnya kami di jemput olleh dua orang pria yang tak lain adalah bos pemilik perusahaan itu.

sesampainya di apartment,kami di kenalkan dengan teman - teman dari indonesia yang juga bekerja di sana. "wah...mereka sombong banget"dalam hati ku sangat takut karena mereka terlihat seperti orang yang sangat galak. bahkan aku sempat berpikir mereka tidak bisa bersahabat.dan akhirnya aku dan fenny di perboleh kan untuk istirahat dahulu dalam 1 hari karena sudah capek dalam perjalanan. dan akan mulai bekerja di keesokan harinya.

hanya beberapa hari aku bekerja aku sudah merasa ini pengalaman yang sangat membosan kan , itu lah yang dalam pikiran ku, aku yang tidak terbiasa dengan orang-orang yang tidak peduli , hanya mementingkan diri sendiri, bahkan hidup seperti dalam penjara tidak boleh ini dan tidak boleh itu. hari-hari yang aku lewati hanya makan, tidur dan bekerja.sangat bosan kan ? dan yang membuat aku sangat tidak betah ... tidak ada masakan indonesianya ... serasa kangen rumah masakan mama

belum lagi saat kami di tugasin harus bisa masak dan melakukan pekerjaan rumah seperti ngepel , nyapu dan cuci piring ... "what ...? apa ini ? "yah mungkin karena terbiasa dengan fasilitas yang mama dan papa aku berikan aku bahkan tidak pernah sekalipun mengerjakan pekerjaan rumah seperti itu. sedikit terkejut dengan keadaan seperti ini dimana aku harus melakukan pekerjaan yang bagiku sangat .... emmm ...
dan akhirnya aku memutuskan untuk berhenti bekerja dengan alasan yang sangat lucu "aku tidak terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah"
dan akhirnya aku di izinkan berhenti karena tidak ada kontrak kerja. 
tapi di sini aku bisa tahu inilah arti dari kemandirian aku bisa belajar lebih peduli dengan kebersihan sendiri tidak mengharapkan orang lain yang harus membersihkan. 

nah ini pengalam pertama ku bekerja di philipina... tunggu ya pengalaman menarik ku yang lain nya :) 

2 komentar:

Putry Amouy mengatakan...

JOIN NOW !!!
Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
BURUAN DAFTAR!
dewa-lotto.name
dewa-lotto.com

Nadia K. Putri mengatakan...

Lanjutin lagi kak ceritanya, aku pengen tau lebih soal pengalaman kakak bekerja di Filipina.